POLRES TOUNA

Sambagi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Himbau Warganya Antisipasi Karhutla

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Fenomena Alam dalam hal Ini kebakaran hutan yang terjadi dimana-mana baik dan dalam Negri maupun di luar negeri yang menimbulkan kerugian akibat kelalaian orang yang tidak bertanggung jawab dan juga akibat dari kemarau extrim yang memicu terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dalam mengatasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tersebut, Polres Touna dan jajarannya terus mengedepankan sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir melaksanakan sosialisasi tentang kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warganya di Desa Mpoa, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Kamis (31/08/23).

Briptu Takbir menyambangi Warga Desa Mpoa yang sedang bekerja di lahan perkebunan dan menyampaikan himbauan kepada warga untuk dapat bekerjasama  mengingatkan sanak keluarga dan seluruh warga untuk berhati-hati saat membakar lahan kebun.

“Warga harus menjaga agarapi  tidak merembet ke hutan atau lahan perkebunan yang lain,” pesan Briptu Takbir

Bhabinkamtibmas juga berpesan jika terjadi hal-hal tersebut agar segera meminta bantuan kepada pemerintah dan Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama mengatasi kejadian yang tidak di inginkan.*Humas*