POLRES TOUNA

Sebarkan Stiker Layanan Polisi 110, Polres Touna Layani Masyarakat 24 Jam

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Dalam rangka memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat, Polres Touna Jajaran Polda Sulteng menyebarkan stiker layanan Polisi Call Center 110.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan layanan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya Polri dalam rangka meningkatkan dan mempermudah pelayanan pada masyarakat.

Selain itu, memberikan nomor Call Center dan pembagian stiker ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terkait gangguan Kamtibmas.

AKP Triyanto mengatakan tujuan penempelan stiker layanan Polisi di beberapa kawasan tersebut adalah upaya Polri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Penempelan dilaksanakan di berbagai wilayah serta dilakukan dalam kapasitas sebanyak-banyaknya agar permasalahan yang terjadi di lokasi dapat segera diketahui dan diantisipasi, sehingga dapat terwujud situasi yang kondusif, aman, dan terkendali.

Selain Layanan Polisi Call Center 110, Polres Touna juga memberikan sosialisasi layanan WhatsApp Lapor Pak Kapolres mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat. Layanan WhatsApp Lapor Pak Kapolres adalah 0896-4776-0001.

“Kami membuka jalur komunikasi untuk masyarakat seluas-luasnya, kami siap menerima laporan 24 jam,” kata Triyanto, Kamis (31/08/23).

Jajaran Polsek dan Polres Touna menyampaikan pada masyarakat agar tidak segan dan takut melapor ke aparat saat terjadi kerawanan atau permasalahan melalui call center 110 tersebut.

Stiker pengaduan Call Center 110 tersebut berisi nomor telepon bantuan polisi untuk masyarakat. Dengan harapan dapat membantu masyarakat saat terjadi Kamtibnas, kriminalitas, kemacetan, atau kecelakaan lalu lintas, serta bencana alam.

Perwira Polisi Tiga Balak tersebut berharap permasalahan tersebut tidak berkembang dan menjadi gejolak di masyarakat serta gangguan yang lebih luas.

“Penempelan diharapkan dilakukan sebanyak–banyaknya di lokasi sehingga permasalahan yang terjadi dimasyarakat dapat di ketahui dan segera diantisipasi, untuk terwujudnya situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*