POLRES TOUNA

Lewat Sambang, Kanit Binmas Polsek Una Una Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Una Una Polres Touna, Kanit Binmas Polsek Una Una Bripka Rohandi melaksanakan Patroli Dialogis dan sambang warga di seputaran Desa Wakai, Kecamatan Una Una, Minggu (03/09/23).

Kanit Binmas Polsek Una Una Bripka Rohandi bersilahturahmi ke warga masyarakat yang dijumpai dan mengajak berdialog saling tukar informasi di Bidang Kamtibmas hal ini dilaksanakan agar terjalin keakraban dan kedekatan.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan kegiatan Patroli dan sambang warga ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk mencegah terjadi kebakaran hutan, mengingat saat ini musim kemarau,” ujar Iptu Maryanto.

Lanjut Kapolsek, pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan adanya kerjasama dan koordinasi antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Una Una tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Patroli dan sambang warga ini menjadi salah satu upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tutup Kapolsek.*Humas*