POLRES TOUNA

Selesaikan Masalah Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Lakukan Mediasi Dengan Cara Problem Solving

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu tugas Polri yaitu sebagai pelayan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas, Polsek Ulubongka Polres Touna melalui Bhabinkamtibmas Bripka Surya Gama melaksanakan mediasi dengan cara Problem Solving, Minggu (03/09/23).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Ulubongka, Bhabinkamtibmas Bripka Surya Gama mengundang kedua belah pihak warga yang terlibat perkelahian untuk dilakukan mediasi.

Hasil mediasi tersebut, Bripka Surya Gama berhasil menyelesaikan permasalahan warga dengan cara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak menerima hasil keputusan yang di selesaikan secara kekeluargaan dan di buatkan surat pernyataan,” ucap Bripka Surya Gama.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan Kamtibmas wilayahnya serta setiap permasalahan yang ada agar bisa dicarikan jalan keluar.

“Dengan dilakukannya Problem solving oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya,” kata Iptu Agus Habibie.

 “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan,” pungkas Kapolsek.*Humas*