POLRES TOUNA

Rutin Tiap Minggu, Polsek Ampana Tete Lakukan Pengamanan Gereja

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Ampana Tete Jajaran Polres Touna Polda Sulteng dalam rangka mewujudkan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat secara rutin melaksanakan pengamanan ibadah minggu gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Tete.

Seperti pada hari Minggu (03/09/23), Personil Polsek Ampana Tete melakukan pengamanan di Gereja Bethesda Desa Borone, Gereja Syalom Tete, Gereja GPDI Maranata Desa Mpoa dan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Desa Bulan Jaya.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kegiatan pengamanan gereja tiap minggu di wilayah Polsek Ampana Tete ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanaka ibadah,” kata AKP Iskandar

Lanjut kata Kapolsek, disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat menjalankan ibadah dengan penuh khidmat dan suka cita.

“Dalam pengamanan ini, Personil juga menyampaikan imbauan kepada jemaat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal serta segera melapor kepada Polsek Ampana Tete apabila menemukan segala hal yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman dan tertib,” tukasnya.*Humas*