POLRES BANGGAI

Polres Banggai Gelar Minggu Kasih di Rumah Duka Pastori Gereja Bukit Zaitun Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai, Polda Sulteng menggelar kegiatan Minggu Kasih dengan sasaran masyarakat dan jemaat Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Banggai.

Pelaksanaan Program Minggu Kasih Polres Banggai dengan hadir di Rumah Duka Pastori Gereja Bukit Zaitun Luwuk, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubag Bekpal Baglog Res Banggai AKP Steven Lewaherila dan pemuda/pemudi Jemaat Gereja Bukit Zaitun Luwuk (BZL).

AKP Steven Lewaherila mengatakan bahwa setiap Hari Minggu sudah biasa dilakukan sambang dan pengamanan di sejumlah Gereja diwilayahnya.

Namun ada yang berbeda kali ini selain menampung aspirasi masyarakat. Juga melayat ke rumah duka di Rumah Pastori Gereja tersebut.

“Program Minggu kasih merupakan sarana komunikasi Polri dengan umat beragama terutama tokoh dan umat Kristen, untuk menampung aspirasi umat Kristen terutama di bidang Kamtibmas,” ungkapnya.

“Selain melakukan berdialog dengan warga jemaat gereja untuk menampung saran, keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Juga memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya Pdt. Netanel Sanganda, S.Th selaku Ketua Jemaat Gereja Bukit Zaitun Luwuk, sambungnya.

Semua saran maupun kritikan dari warga Gereja akan kami jadikan bahan evaluasi dalam membenahi maupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kepolisian khususnya Polres Banggai.

“Kami dari Jajaran Polres Banggai mengucapkan turut berduka cita yang mendalam bagi keluarga dan jemaat, semogga diberikan ketabahan dan kekuatan”, tandasnya.*Humas Polres Banggai