POLRESPOLRES DONGGALA

Rutin Tiap Minggu Patroli Gereja Di Laksanakan Oleh Polsek Banawa Polres Donggala.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Umat Kristiani saat beribadah yang jatuh pada hari minggu, sebab itu Polsek Jajaran Polres Donggala salah satunya Polsek Banawa Rutin tiap Minggu melaksanakan Patroli ke Gereja-gereja. Minggu (3/9/23).

Anggota Personil Polsek Banawa jajaran Polres Donggala melaksanakan giat patroli rutin pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Banawa.

Kegiatan Patroli Rutin Ini dipimpin oleh  Ka SPKT regu I/A Aipda M.S Laisouw Bersama ( 2 ) Orang Personil yaitu Aipda Khaeruddin dan Bripka Kaltim Rahman.

Giat Patroli gereja tiap minggu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.” Jelas Aipda M.S Laisouw

Kapolsek Banawa IPTU Yulita Cheny Badar mengatakan  kegiatan patroli pengamanan di tempat ibadah gereja di gelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristani yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja di wilayah Polsek Banawa antara lain Gereja BHETANY jln. Mutiara, Gereja GPDI AGAPE jln. pettalolo Kel. Boya, Gereja GPID jln. pelabuhan Kel. Boya, Gereja GKKA lorong Pln Kel. Tanjung Batu, Gereja SANTO PETRUS Kel. Tanjung Batu, dan Gereja PETRA di Gedung Oasis Kel. Tanjung Batu

” Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat menjalankan ibadah dengan penuh khidmat dan suka cita,” Terang Kapolsek.

Tidak hanya itu Personil Polsek Banawa Aipda Khaeruddin serta Bripka Kaltim juga melakukan himbauan-himbauan kepada jemaat untuk berhati-hati dalam membawa barang bawaan serta memastikan kendaraan terpakir dengan aman dan terkunci, hal ini untuk mencegah terjadinya Aksi Pencurian, baik Curat, Curas dan Curanmor, ”Pungkasnya”.

Polres Donggala (As/Hms)