GeneralNewsOPINIPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Bersama Gabungan Pemuda Gereja Ibadah Padang, Polres Tolitoli Laksanakan Program ‘Minggu Kasih’

Jajaran Polres Tolitoli menggelar program ‘Minggu Kasih’ dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Minggu (10/09/2023).

Kasi Was Polres Tolitoli AKP Audy A. Longdong, mengungkapkan, Minggu Kasih tersebut merupakan program prioritas dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang tujuaanya menyerap aspirasi masyarakat tentang perkembangan situasi Kamtibmas.

“Minggu Kasih ini merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi,” ungkap Audy.

Perwira pangkat Tiga balak ini menjelaskan, kegiatan dari program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat utamanya umat kristiani dalam rangka menerima masukan dari pendeta dan para jemaat gereja.

“Apabila nanti menemukan suatu kendala maupun permasalahan terkait pelaksanaan ibadah umat kristiani silakan dilaporkan kepada anggota Polri,” jelasnya.

AKP Audy A. Londong menambahkan Ibadah ini kali di laksanakan di Desa Lalos Kecamatan Galang dengan pemuda gabungan gereja ditolitoli melaksanakan yang dengan nama Ibadah Padang  dipantai Lalos.

Adapun Pertanyaan dari Ibu Shiane Kolibu, Pekerjaan Guru, Umur 56 Tahun yakni :

Pertama – Bahwa bila malam hari dijalan menuju ke rumah sakit umum ada sekelompok pemuda yang kumpul dan sedang minum-minum agar pihak kepolisian dapat memantau atau patroli di wilayah  tersebut.

Kedua – bahwa pada jam anak anak keluar sekolah saya melihat ada anak anak tidak pakai helm dan boncengan 3 orang, Agar kiranya dari pihak kepolisian dapat mengecek dan patroli pada saat jam keluar sekolah.

Adapun jawaban kami dari pihak kepolisian bahwa akan menindak lanjuti  informasi dari ibu agar anggota patroli dari pihak kepolisian segera melaksanakan patroli ketempat tempat yang rawan kerumunan pemuda dan saat anak sekolah keluar dari sekolah.

Tak hanya mengenai perkembangan kamtibmas, program ini pun dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sehingga tercipta sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Artinya program ‘Minggu Kasih’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat dan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap minggunya,” tutupnya