POLRES TOUNA

Sambang SDN III Pakanangi, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Sampaikan Pesan Kamtibmas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id Giat Sambang Bhabinkamtibmas merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi antara Aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyararakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Bripka Awaludin melaksanakan sambang di SDN III Pakanangi Desa Balingara Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna, Sabtu 16 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan Koordinasi dengan pihak sekolah guna untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan sekolah.

Selain itu juga di sampaikan pesan dan himbauan kepada Pihak sekolah dan orang tua untuk salalu mengingatkan kepada murid-murid agar selalu waspada terhadap orang yang tidak di kenal di lingkungan sekolah, meningkatkan pengawasan dari perbuatan persekusi dan tindakan kekerasan,” ucap Bripka Awaludin.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan kegiatan ini adalah upaya Polri menjalin kedekatan dengan anak untuk menekan terjadinya tindakan kekerasan kepada anak khususnya bagi pelajar.

“Diharapkan melalui kegiatan sambang ini seluruh elemen masyarakat hingga anak merasakan kehadiran Polri untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.(Chris/Humas)