POLRES TOUNA

Ciptakan Keamanan di Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

TOUNA – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan khusus bagi umat muslim, Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Ampana Tete Polres Touna aktif memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dengan melakukan door to door sistem (DDS) dari rumah ke rumah seperti terlihat di lakukan Bhabinkamtibmas,Selasa (12/03/2024).

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Mpoa Briptu Takbir melaksanakan sambang ke rumah warga dan menyampaikan himbauan.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menghimbau agar bersama-sama menjaga kerukunan saling peduli dan saling menghormati, Tidak membunyikan petasan atau mercon yang dapat membahayakan dan mengganggu ketertiban umum.

Tidak melakukan balap liar dan tidak menggunakan knalpot racing/bogar yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat.

Perhatikan keamanan lingkungan tempat tinggal, tempat usaha dan barang berharga lainnya dan tetap waspada dalam beraktivitas dan melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan serta mengganggu ketertiban umum.

“Himbauan tersebut di maksudkan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondisitas wilayah di bulan ramadhan serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih di masjid-masjid dengan khusuk, “ucap Bhabinkamtibmas

Di tempat terpisah, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Apalagi memasuki bulan suci ramadhan bhabinkamtibmas rutin tingkatkan sambang dan perkembangan situasi serta sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna mengantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing,” ujarnya.(Humas)