POLRESPOLRES BANGGAI

Jajaran Polres Banggai Jaga Gereja di Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polres Banggai dan Polsek jajaran menjaga sejumlah Gereja pada Ibadah dan Misa Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (9/5/2024) pagi.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas IPTU Al Amin S. Muda menyatakan penjagaan Gereja untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristen yang melaksanakan kebaktian dan misa.

Ia mengungkapkan, pengamanan rumah ibadah semacam ini agenda rutin Polres Banggai dan Polsek jajaran setiap tahun, dilaksanakan dengan cara pengamanan terbuka atau tertutup di Gereja yang ada.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah Kenaikan Yesus Kristus dapat dilakukan dengan penuh khidmat,” katanya.

Ia mengatakan, personil juga melakukan patroli dan berkoordinasi dengan pengurus Gereja terkait keamanan dan kondisi serta parkiran kendaraan jemaat yang hadir.

“Selama pelaksanaan ibadah berlangsung aman dam tertib. Atas nama keluarga besar Polres Banggai mengucapkan Selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus kepada seluruh umat Kristen di Kabupaten Banggai,” ucapnya.*Humas Polres Banggai