BID HUMASSATKER

Polres Sigi Kembali Melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

SIGI, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pada hari ke-11 pelaksanaan Ops Zebra Tinombala, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sigi kembali melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar, yang kali ini digelar di SMPN 5 Sigi, Kamis (14/9/2023).

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak melalui Kasat Lantas, Iptu Hendrik menyebutkan kegiatan yang dipimpin Aipda Suhendra Lagandeng bersama anggota itu, dalam rangka memberikan pemahaman terkait delapan pelanggaran prioritas yang akan ditindak, selama pelaksanaan Operasi Zebra.

Prioritas pelanggaran itu masing-masing pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, hingga pengemudi yang melebihi batas kecepatan, dan pengemudi yang kendaraannya menggunakan knalpot bogar.

“Sosialiasi dilakukan untuk menerapkan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini. Namun, selain ke sekolah-sekolah, personel kami juga melakukan sosialisasi dengan membagikan imbauan dalam bentuk stiker dan brosur kepada para pengguna kendaraan di jalan,” ungkap Iptu Hendrik, Jumat (15/9/2023).

Dengan digelarnya Operasi Zebra Tinombala 2023 di wilayah Polres Sigi, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sigi dalam disiplin serta tertib berlalu lintas. Diketahui, Operasi Zebra Tinombala 2023 digelar pada 4—17 September 2023. (ab)