POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Hadiri Musdes RKPDes di Desa Binaanya

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna, Aipda Muslihin bersama Babinsa hadiri Musdes RKPDes di Desa Binaan di Desa Sabolira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (21/09/23).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Ratolindo Dudi Indriadi Muzamil SH bersama staf, Kepala Desa Sabulira Toba Baharuddin P. Sado, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua LPM, Pendamping Desa Sabulira Toba,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi wilayah desa binaannya.

“Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah  binaannya masing-masing,” jelas AKP Jimyarto Anasim.

Disampingi itu, tambah Kapolsek kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memantau dan mengamankan kegiatan juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas tentang ajakan untuk bersama-sama ikut menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Keberadaan anggota Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa di desa binaanya juga diharapkan mampu meningkatkan hubungan masyarakat dengan kepolisian, sehingga masyarakat akan mudah memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian tentang kejadian di wilayahnya guna mengambil langkah lebih lanjut bagi kepolisian,” tutup Kapolsek.(Ipul/Humas)