POLRES TOUNA

Kembali Kapolsek Tojo Pimpin Apel Siaga dan Anev Mingguan Karhutla

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Tojo AKP M. Tarifuddin pimpin Apel Siaga Karhutla di lanjutkan dengan Analisa dan Evaluasi yang di ikuti oleh Personil Polsek Tojo, Polsubsektor Tobar, Personil Koramil 1307-04 Tojo dan Tim dari BPBD Kabupaten Touna Posko Tojo, Senin (25/09/23).

Dalam Arahannya Kapolsek Tojo menegaskan bahwa semua Personil baik dari Polsek Tojo, Polsubsektor Tobar, Koramil 1307-04 Tojo dan tim sdari BPBD Kabupaten Touna agar tetap Solid, Kompak dan selalu saling mengingatkan dan tetap kordinasi dalam penanganan tentang Karhutla.

“Tidak boleh ada salah satu Personil yang merasa diri paling di atas, paling pintar dan tidak kalah pentingnya lagi tidak boleh ada yang berpikiran bahwa urusan soal Karhutla ini personil bagian ini yang lebih harus duluan turun ke lokasi apabila ada kejadian Karhutla,” tegas Kapolsek”.

Lanjut kata Kapolsek, selaku Pimpinan di Polsek dan di percaya untuk mengkordinir tentang Penanganan dan Pencegahan Karhutla khususnya di Posko Tojo ini, tidak mau ada personil yang jalan sendiri-sendiri dalam penanganan Karhutla.

“Terima Kasih kepada seluruh Personil yang tergabung di Posko Tojo ini dalam Penanganan dan Pencegahan tentang Karhutla di wilayah Kabupaten Touna khususnya di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Mengakhiri arahannya Kapolsek menyampaikan berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi tentang Penanganan dan Pencegahan tentang Karhutla khususnya di wilayah Kecamatn Tojo dan Kecamatan Tobar, Alhamdulillah Pimpinan dalam hal ini Kapolres Touna AKBP S. Sophian S.I.K, M.H mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Posko Tojo dalam Penanganan dan Pencegahan tentang Karhutla.

“Namun pun demikian masih tetap ada yang perlu di koreksi, di Evaluasi terutama tentang Pencegahan, di perintahkan agar lebih di tingkatkan lagi Sosialisasi kepada warga agar tidak melakukan pembakaran, mengingat di wilayah Kita ini di Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tobar masih ada beberapa desa yang sampai saat ini belum pernah turun hujan,” tutupnya.*Humas*