BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

11 Hari Hilang di Hutan, Seorang Pria Ditemukan Selamat, Begini Penjelasan Kapolsek Kintom!!!

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pria bernama Rusdin Lasiwa (42), warga Desa Babang Buyangge, Kecamatan Kintom, Banggai, dikabarkan hilang di dalam hutan selama sebelas hari, upaya pencarian yang dilakukan petugas gabungan, tidak membuahkan hasil.

Korban baru berhasil ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Eklenius Singkuku, dalam keadaan selamat, sementara itu kondisi korban lemas dan linglung.

Kapolsek Kintom AKP Laata, SH, membenarkan peristiwa tersebut. Korban langsung diserahkan kepada pemerintah desa Bababangbuyangge untuk diberikan pertolongan dengan memberikan pakaian dan makanan.

Sebelumnya sempat dilakukan upaya pencarian oleh warga bersama Polsek Kintom, dan Tim Basarnas Banggai, di dalam hutan, yang berada di Desa Babang Buyangge, Kintom.

“Ia baru berhasil ditemukan oleh warga dalam keadaan selamat pada Senin, 2 Oktober 2023 pukul 11.00 Wita.

Menurut AKP Laata bawah korban meninggalkan rumah sejak hari Kamis (21/9/2023) pukul 15.00 Wita dan berjalan menuju hutan. Korban yang diduga mengalami depresi ini akibat ditinggalkan istrinya yang berdomisili di Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Dimungkinkan korban tersesat dan tidak mengetahui arah jalan pulang ke perkampungan di Desa Babang Buyangge,” ungkapnya.

Ia menambahkan juga bahwa korban ini hilang di dalam hutan di Desa Babang Buyangge sudah terjadi yang kedua kalinya, dan menanggapi kejadian ini, pihak Polsek Kintom pun menghimbau warga setempat.

“Bisa lebih berhati-hati lagi, saat memasuki hutan, agar hal serupa seperti yang dialami korban dan beberapa warga lainnya tidak terulang lagi,” tukasnya.*Humas Polres Banggai