BID HUMASLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Penutupan Munas Mapancas ke-XIV, Polres Banggai Perketat Pengamanan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pengamanan acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) ke-XVI, di Lapangan Mirqan Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai, Luwuk Selatan, pada Senin (2/10/23) malam, diperketat.

Puluhan aparat Polres Polres Banggai dari Satuan Samapta dan Lalu Lintas serta Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk melakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat terhadap tamu dan pengunjung yang masuk ke area penutupan.

Menurut Kabag Ops Polres Banggai Kompol Pino Ary, dalam pengamanan yang juga dirangkaikan dengan konser rakyat persembahan Mahasiswa Pancasila untuk Indonesia damai.

“Dalam pengamanan ini, kami juga melibatkan, Prajurit TNI – AD, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP,” ungkap Kompol Pino.

Kabag Ops menjelaskan, personel tak hanya melakukan pengamanan terbuka saja, tetapi secara tertutup dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

“Jadi anggota ditempatkan di masing-masing titik yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ia mengatakan, berkat kerja sama dan sinergitas personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui kegiatan ini dimeriahkan Artis Ibu Kota Ghea Indrawari dan turut dihadiri Asisten Deputi Kemenpora RI Bidang Karakter Pemuda Dr. Amar Ahmad, M.Si, Stafsus Kemenpora Ayas Saraswati, Wakil Bupati Drs. Furqanudin Masulili, MM, Wakil Ketua DPRD Banggai, Ketua Umum Mapancas Pilar Saga Ichsan serta tamu undangan serta masyarakat.*Humas Polres Banggai