POLRES TOUNA

Patroli Malam Hari, Piket Jaga Polsek Ampana Kota Berikan Himbauan Kepada Pemuda

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Piket Jaga Regu I Polsek Ampana Kota Polres Touna Aipda Ranu Wijaya, Aipda Andi Roma, Aipda Ansyar dan Bripka Dani Radiyansyah melaksanakan Patroli Dialogis di sekitar Jl.Yos Sudarso, Jalan Tadulako Kelurahan Ampana dan Jl.Yos Sudarso kelurahan Uentanaga Bawah, Kamis (05/10/23).

Dalam Patroli ini, Piket Jaga Regu I Polsek Ampana Kota terlihat memberikan himbauan kamtibmas kepada kelompok pemuda yang sedang nongkrong yang terletak di Wilayah Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kegiatan memberikan himbauan kepada para pemuda tersebut adalah upaya dari Polsek Ampana Kota untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mengingat setiap malam banyak pemuda yang nongkrong, sehingga rawan terjadi gangguan kamtibmas dengan Pendekatan.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menjelaskan para pemuda adalah masanya mencari jatidiri sehingga para pemuda suka sekali mencoba hal-hal baru baik yang bersifat positif maupun yang negatif.

“Dengan memberikan himbauan kepada mereka, kita berikan pengertian agar para pemuda tidak mencoba sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain seperti mengkonsumsi Miras, Narkoba dan Balap Liar yang dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Lebih jauh AKP Jimyarto menambahkan dengan pendekatan pendekatan kepada para pemuda ini diharapkan mereka dapat menjaga perilaku mereka ketika sedang Nongkron sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita ajak pemuda kita menjadi pemuda yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat,” imbuhnya.

“Dengan Kehadiran Polisi setiap malam berpatroli, kita sebagai warga masyarakat merasa terlindungi dan tercipta rasa aman kepada warga masyarakat,” pungkasnya. (Ipul)