BID HUMASSATKER

Antisipasi Tindak Kejahatan Di Jam Rawan, Tim Perintis Presisi Gelar Patroli Malam

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sulteng melaksanakan kegiatan patroli malam dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar terhindari dari C3 (Curat, Curas, Curanmor), balapan liar, tawuran, genk motor dan tindak kejahatan lainnya yang bisa mengganggu situasi kamtibmas, Selasa (10/10/2023).

Direktur Samapta Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli malam perlu dilaksanakan, mengingat kejahatan marak terjadi pada malam hari.

“Kami rutinkan pelaksanaan patroli malam dengan membentuk Tim Patroli Perintis Presisi, agar situasi kamtibmas di Wilayah Kota Palu tetap aman dan kondusif, karena kejahatan marak terjadi di malam hari,” ujar Direktur Samapta Polda Sulteng

Tim Patroli Perintis Presisi melaksanakan patroli malam dengan menyusuri beberapa wilayah yang menjadi titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti sepanjang jalan Soekarno – Hatta, Hutan Kota, Pertokoan, kompleks perumahan dan jalanan sepi yang rawan terhadap gangguan kamtibmas.

Selain melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan, Personel Tim Patroli Perintis Presisi pun melaksanakan patroli dialogis kepada beberapa masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari seperti para pedagang warung-warung kecil, masyarakat yang sedang pos ronda dan masyarakat yang masih berkumpul di pinggir jalan pada jam rawan agar dihimbau untuk segera pulang.

“Kami mengajak masyarakat untuk berkomunikasi dengan tim agar mereka merasa lebih dekat dan aman ketika kami hadir di tengah-tengah mereka, karena mulai saat ini kegiatan patroli harus lebih humanis, agar masyarakat merasa nyaman dengan kami,” pungkasnya.(DA)