POLRESPOLRES DONGGALA

Siap Sukseskan Pemilu 2024, Polres Donggala Gelar Simulasi Sispamkota.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polres Donggala menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di wilayah Hukum Polres Donggala.

Kegiatan pengamanan Pemilu 2024 tersebut digelar beberapa titik yaitu, Lapangan Sepak Bola Kabonga Kecil, Kantor KPUD, GOR Polres, Area Perkantoran, Rabu 18 Oktober 2023, 

Adapun Kegiatan Sispamkota Ini Digelar usai Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024, Kemarin,Selasa, 17 Oktober 2023.

Dalam simulasi tersebut Polres Donggala bersama pihak lainnya, terlibat dalam serangkaian pengamanan terhadap peserta kampanye. Para pendemo melakukan aksi mulai dari damai hingga anarkis.

Turut hadir, Wakil Bupati Donggala Bapak Mohamad Yasin,S.Sos, beserta Forkopimda Kab.Donggala Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K pada kesempatan itu mengatakan tujuan dari pelaksanan kegiatan Sispamkota Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 adalah untuk memberikan gambaran bagaimana permasalahan yang dimungkinkan muncul ataupun terjadi di lapangan sehingga nanti dalam bertindak, Quickrespon kepolisian cepat dan tepat.

“Kegiatan Sispamkota sudah didahului beberapa kegiatan sebelumnya baik koordinasi dan rapat rapat pemerintah daerah dan instansi yang terkait dengan pemilu,” Ucap Kapolres. 

Sispamkota lanjut Kapolres normalnya dilakukan satu kali namun apabila dipandang perlu ada situasi yang dipandang perlu mengingat ancaman yang ada perlu diadakan pelatihan. Intinya adalah Tindakan kepolisian dalam pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan baik. ” jelasnya

Maka dari itu mari kita manfaatkan saluran penyampaian itu sehingga kita mampu membangun demokrasi Indonesia yakni demokrasi yang beradab,” tutupnya 

Polres Donggala (As/Hms)