POLRESPOLRES POSO

Cegah Sejak dini Satgas Madago Raya Bekali Bahaya Radikalisme

Poso-Dalam Menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Poso Satgas Madago Raya terus melakukan pendekatan dengan cara soft approach melaksanakan sambang di TPA ( Taman Pendidikan  Alquran ) Al Barokah  Jl. Wolter Monginsidi Kelurahan Bonesompe  Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso.Kamis,19/10/23.

Melalui Satgas II Preemtif Subsatgas Da’i Polri memberikan sosialisasi  tentang bahaya Radikalisme di TPA ( Taman Pendidikan  Alquran ) Al Barokah  Jl. Wolter Monginsidi Kelurahan Bonesompe  Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso.

Tim Da’i Polri itu, memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya paham tersebut, serta mengajak kepada para siswa jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita Hoax sehingga dapat memecah belah kerukunan antara umat beragama.

Kasatgas II Preemtif  AKBP Taufik mengatakan, program ini dilaksanakan oleh Satgas II Preemtif melalui Da’i Polri bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan sejak dini tentang bahaya Radikalisme dan Terorisme.

“Dengan pengetahuan tersebut, kiranya siswa dapat mengetahui dan memahaminya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Taufik

Sementara, Ketua Tim IPDA  ILham Sriwan  mengatakan, materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air, Bhineka Tunggal Ika merupakan materi yang memperkuat persatuan dan kesatuan dan NKRI adalah harga mat, yang kami berikan sama siswa.

Dalam kegiatan tersebut Satgas memberikan memberikan Bantuan Sarana Keagamaan kepada anak-anak untuk dapat di gunakan dengan baik.

Ketua TPA sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada aparat satgas madago raya karena terus memperhatikan kepada generasi muda di Poso.