BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsSATKER

Selama Ops Mantap Brata Tinombala 2023-2024, Polda Sulteng Tempatkan Personil Pengamanan di Kantor Bawaslu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulawesi Tengah lakukan pengamanan dikantor Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) kota Palu. Jumat (20/10/2023).

Sebanyak 10 (Sepuluh) personel dari satuan Direktorat Samapta Polda Sulteng dan 4 (empat) personel dari Pengawal Pribadi (Walpri) serta 1 (satu) personel dari Direktorat Intelkam Polda Sulteng  disiagakan.

Penempatan personel tersebut merupakan upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan saat berlangsungnya tahapan pertama Pemilu tahun 2023-2024 yaitu tahap Pendaftaran dan Verifikasi/Penetapan Paslon Capres dan Cawapres Partai Politik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K.,S.H, M.H, mengungkapkan bahwa keberadaan personel dalam pengamanan BAWASLU Kota Palu merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum.

Pengamanan Kantor BAWASLU akan dilaksanakan 24 jam non-stop. Ia mengingatkan semua personel untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan selama bertugas. Keamanan Kantor BAWASLU adalah prioritas utama, dan kolaborasi serta komitmen dari semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan proses pemilihan umum berjalan lancar dan aman,” ujarnya Kabid Humas Polda Sulteng. (ab)