POLRES TOUNA

Tampung Aspirasi Warga, Kapolsek Walea Kepulauan Gelar Jumat Curhat di Desa Olilan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH bersama Anggota melaksanakan silaturahmi sekaligus menampung aspirasi masyarakat lewat kegiatan Jumat Curhat di Desa Olilan, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Jumat (20/10/2023).

Dalam Jumat Curhat ini, Kapolsek menerima keluhan warga adanya pencurian buah cengkeh dan pengerusakan pohon cengkeh serta penangkapan ikan dengan menggunakan jaring yang ukurannya melebihi batas kesepakatan di Desa

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek menyarankan kepada warga pemilik kebun pohon cengkeh apabila buah cengkeh nya dicuri agar mengumpulkan atau mencari bukti serta agar meningkatkan Siskamling di Desa.

“Kami juga menghimbau kepada nelayan yang menggunakan jaring yang tidak sesuai dengan kesepakatan agar merubah ukuran jaringnya agar tidak merugikan nelayan yang menangkap ikan secara tradisional,” ucap Kapolsek.

Kami juga mengatakan, akan melakukan patroli dialogis secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya pencurian buah cengkeh.

“Serta kegiatan Bhabinkamtibmas ditingkatkan dengan cara sambang/DDS/kunjungan ke masyarakat dengan memberikan himbauan Kamtibmas,” tukas Kapolsek.(Humas)