POLRES TOUNA

Polsek Una Una Lakukan Patroli dan Pantau Harga Sembako Di Pasar Wakai

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako, personil Polsek Polsek Una Una Polres Touna melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar Umum Desa Wakai Kecamatan Una Una, Kamis (30/03/2023).

Kegiatan patroli dan pemantauan harga sembako ini merupakan langkah awal guna melakukan pengecekan ketersediaan barang kebutuhan pokok dipasaran dan menghindari terjadinya penimbunan sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok tersebut.

Dalam kesempatan ini, Personil Polsek Una Una memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar Desa Wakai agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan patroli ke pasar tradisional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengecekan harga sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat akibat dari adanya inflasi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan barang kebutuhan pokok dipasaran, seperti beras, gula dan minyak goreng.

“Kami akan selalu memonitor perkembangan harga sembako selama Bulan Ramadhan. Polri tetap berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif melalui pemantauan dan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya untuk sembako selama bulan Ramadhan,” kata Iptu Maryanto.

“Alhamdulillah, untuk stok sembako Pasar Wakai dalam kondisi aman. Sementara harga masih stabil, nihil ditemukan barang yang sudah kadaluarsa/ Expired dan ada beberapa kenaikan harga sembako, namun masih terjaga di harga pasaran dan daya beli masyarakat baik, serta tidak ada penimbunan sembako di pasaran,” tukas Kapolsek.*Humas*