POLRES TOUNA

Kunjungi Warga Dalam Jumat Curhat, Kapolsek Walea Kepulauan Terima Keluhan Terkait Kelangkaan BBM dan Bom Ikan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH didampingi Anggota melaksanakan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini dilaksanakan bersama masyarakat para nelayan di Dusun III Pulau Papan, Desa Kadoda, Kecamatan Talatako, Kabupaten Touna, Jumat 25 Agustus 2023.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta di isi dengan dialog dengan masyarakat para nelayan sekaligus menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah khususnya di lokasi wisata kepulauan togean tersebut.

Dihadapan Kapolsek masyarakat nelayan menyampaikan ucapan  terima kasih kepada kepolisian Polsek Walea Kepulauan yang sudah aktif giat patroli di Kawasan wisata dan kegiatan itu agar terus di lakukan sehingga wisatawan tetap merasa terjamin keamanan.

Para nelayan tersebut juga mengeluhkan terkait kelangkaan BBM sehingga nelayan tidak bisa melaut dan adanya perubahan musim sehingga menyebabkan cuaca perairan laut tidak bagus (berombak dan berangin) serta masih adanya penangkapan ikan dengan bahan peledak jenis bom ikan.

Terkait keluhan kelangkaan BBM, Kapolsek menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemilik SPBU yang berada di Desa Malenge untuk bisa secepatnya melakukan pengisian BBM, supaya tidak terjadi kelangkaan.

“Kami himbau kepada masyarakat nelayan agar tidak melaut apabila cuaca tidak bagus supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan patroli dialogis secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Terkait penggunaan bahan peledak, kami akan gencarkan sosialiasi kepada masyarakat karena dampaknya tidak bagus terhadap ekosistem laut dan menyebabkan kerusakan terumbu karang,” tukas Kapolsek.*Humas*