GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Puncak Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Akabri 91, Kapolres Touna Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ampana Tete

Touna, Tribratanews. sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Touna menggelar Puncak kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI 91 “32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri” bertempat di Mako Polsek Ampana Tete, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polres Touna yang dilaksanakan di Mako Polsek Ampana Tete ini tersambung dalam video konferensi dari lapangan Rampal Kota Malang yang dipimpin langsung Kapolri dan Panglima TNI.

Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut berupa penyuluhan stunting, pelayanan kesehatan umum serta penyaluran paket sembako dari Alumni AKABRI 91 yang diserahkan langsung oleh Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Ampana Tete.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, perwakilan Kajari Touna, Muhammad Dimas Trisakti, SH, Perwakilan Ketua DPRD Touna, Samsari Pay, S. Kom, Dandim Poso diwakili Danramil 1307-07/Ampana Tete Lettu Jery Singkai, Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, S. Kom, MH Bersama PJU Polres Touna, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH Kepala Puskesmas Ampana Tete Moh. Rizal Sumaga bersama tim, Ketua Cabang Bhayangkari bersama pengurus Bhayangkari dan Ranting Ampana Tete, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Lansia dan undangan lainnya.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia baik Personil Polres Touna, Polsek Ampana Tete, Unsur Prokopimda, Unsur Trifika, dan masyarakat Ampana Tete, atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan puncak dari kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni Akabri 91 di seluruh Indonesia dimulai tanggal 12 Oktober sampai 21 Oktober 2023 menyesuaikan kebutuhan wilayah masing-masing,” ucap Kapolres.

Kapolres Touna mengatakan, untuk di Kabupaten Touna, kami melaksanakan agenda kegiatan yaitu donor darah, penyuluhan stunting, pemeriksaan kesehatan serta pembagian sembako paket dari Akabri 91.

“Dengan adanya Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini dapat mempererat kemitraan maupun silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-POLRI, dan Pemerintah Daerah. Kami baik itu TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah merupakan satu kesatuan yang padu dalam melayani mengayomi maupun melindungi masyarakat,” tutupnya.(Humas)