POLRES TOUNA

Babinkamtibmas Polsek Ampana Kota Lakukan Pendampingan Sosialisasi Bahaya Demam Berdarah di Wilayah Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka Dani Radiyansyah bersama Sekertaris Kelurahan Bonerato dan Kasi Trantib melakukan Pendampingan Tim Puskesmas Ampana Barat melakukan sosialisasi Bahaya Penyakit Demam Berdarah dan Penyebaran Jentik Nyamuk di Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (24/10/23).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kasus penyakit demam beradarah yang terjadi di Kelurahan Bonerato, Bhabinkamtibmas Bripka Dani Radiyansyah bersama Sekertaris Kelurahan Bonerato dan Kasi Trantib Tim Puskesmas Ampana Barat dan melaksanakan Sosialisasi langsung pencegahan DBD turun ke rumah-rumah warga yang berada di Kelurahan Bonerato.

Dalam pelaksanaannya dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air sekitar pemukiman warga.

Petugas mengecek setiap bak penampungan air untuk mengetahui adanya jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebar virus demam berdarah.

Sembari melakukan pengecekan, Petugas dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu rutin menguras bak penampungan air, agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwapadai.

“Sebagai wujud dukungan pencegahan demam berdarah kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pemberantasan sarang nyamuk di wilayah binaan Kelurahan Bonerato,” ucap Kapolsek.(Humas)