LatestNewsSATBRIMOB

Sambut HUT Ke – 78 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Satuan Brimob Polda Sulteng gelar kegiatan bakti kesehatan berupa Donor darah dalam rangka peringatan HUT Ke 78 Korps Brimob Polri, bekerjasama dengan PMI Propinsi Sulawesi Tengah, di Mako Satbrimob Polda Sulteng, Rabu 25 Oktober 2023

Selain diikuti personil Brimob, kegiatan ini juga dihadiri personil Polda Sulteng dari Ditpolair, Ditlantas dan Ditsamapta serta personil TNI dari Korem 132/Tadulako, Yonif 711/Raksatama, Pangkalan TNI AL Palu dan Mahasiswa Poltekkes Palu.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulteng Ipda Yosafat Pandean, SKM menyampaikan bahwa total sejumlah 150 pendonor mendaftarkan diri pada meja-meja pendaftaran PMI Sulteng, dimana hasil dari pendonor yang memenuhi syarat akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terdapat beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan sebelum melakukan donor darah, yaitu pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah, dilanjutkan dengan donor darah dan diakhiri dengan pemberian makanan dan minuman bergizi serta pemberian tablet tambah darah” tambahnya.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K menyampaikan bahwa bakti kesehatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 78 Korps Brimob Polri Tahun 2022.

”Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri terhadap masyarakat, sehingga Saya harap kantong darah dari kegiatan ini dapat tersalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan” ucap Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K.