POLRESPOLRES BUOL

Kapolres Buol Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Biau, Kapolsek Paleleh Serta Penyerahan Jabatan PJU Polres Buol

Kamis pagi (26/10/2023) pukul 09.00 WITA bertempat di Pendopo Polres Buol dilaksanakan upacara Sertijab Kapolsek Biau, Kapolsek Paleleh Serta Penyerahan Jabatan Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Buol yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P. sebagai Irup.

Hadir pada upacara ini diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny, Eksi Handri Wira, PJU Polres, para Kapolsek jajaran, personel Polres Buol dan Pengurus Bhayangkari Cabang Buol dengan Komandan Upacara Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP serta Perwira Upacara Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Adapun Kapolsek yang melaksanakan Sertijab yakni Kapolsek Biau Iptu Sudarmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Buol menggantikan Pejabat lama Ipda Agus Deni Susanto, SH yang selanjutnya menjabat Pama Polres Buol.

Kapolsek Paleleh Iptu Irfendi Febrianto, SH sebelumnya menjabat Wadanki 1 Yon A Pelopor Satbrimobda Polda Sulteng menggantikan pejabat lama Ipda Agiel Kharie, SP selanjutnya menjabat Pama Polres Buol.

Sementara itu pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Kapolres Buol yakni Kasiwas Ipda Meydi Taroreh selanjutnya menjabat Pama Polres Buol, Kasat Tahti Iptu Sudarmono selanjutnya menjabat Kapolsek Biau, Kasikeu Iptu Tri S. Pardi selanjutnya menjabat sebagai Kasubbag Renprogar Bag Ren Polres Buol.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam Kepolisian tujuanya untuk penyegaran agar berjalan sesuai dengan harapan serta sebagai promosi jabatan bagi setiap personel Polri” terang Kapolres saat memberikan sambutan.

“Kepada pejabat lama Kapolsek Biau, Kapolsek Paleleh saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian selama menjalankan tugas, semoga dengan jabatan yang baru lebih sukses lagi bersama keluarga, dan kepada pejabat baru selamat datang silahkan menyesuaikan dengan kondisi di Polres Buol, saya yakin dengan pengalaman yang ada bisa menjalankan tugas dengan baik” tambah Kapolres.

“Dan bagi seluruh pejabat yang menyerahkan jabatan diucapkan terimakasih dan selamat atas promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan juga terimakasih kepada Bhayangkari yang telah mendampingi selama melaksanakan tugas” tutup kapolres dalam sambutannya.

Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara dan fakta integritas, setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru diawali oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang dan diikuti oleh pejabat utama, Para Kapolsek serta personel Polres Buol dan Bhayangkari.

“Sertijab yang dilakukan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep /429/ X / 2023 tanggal 11 Oktober 2023 serta Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : 430/X/2023 tanggal 11 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulteng, Pejabat lama Kapolsek Biau, Kapolsek Paleleh Serta PJU yang menyerahkan jabatan persiapan untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi” tambah Kasihumas.