BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Direktur Samapta Hadiri Konferensi Studi Regional PMKRI Regional XI

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Direktur Samapta Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H menghadiri Pembukaan dan Seminar Nasional “Konferensi Studi Regional (KSR)” Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Regional XI Sulawesi, Rabu 25/10/2023, di aula Gereja Katolik Santa Maria Palu.

Acara tersebut mengangkat tema “Pembangunan IKN Berwawasan Ekologis Terhadap Kawasan Sulawesi” yang juga dihadiri Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura yang diwakili Sekprov Dra. Novalina, M.M, Ketua Presidium Pusat PMKRI Tri Natalia Urada, pimpinan ormas Katolik, PMKRI se regional Sulawesi dan keuskupan Manado diwakili Dr. Johanis Josep Montolalu.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Agama Saiful dalam sambutannya melihat tema yang diangkat dalam KSR PMKRI Regional XI sangat menarik untuk didiskusikan.

“Tema ini sangat menantang bagi teman-teman PMKRI untuk terlibat langsung dalam diskusi-diskusi jangka panjang tentang IKN,” ujarnya menilai.

Karena itu ia berharap peserta dapat mendalami dan mengusulkan strategi seperti apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

“Pembangunan IKN akan merubah tatanan ekonomi dan sosial masyarakat di sekitarnya termasuk Sulawesi Tengah sebagai provinsi terdekatnya karena itu sangat penting untuk memberi masukan dan ide bagi pembangunan bangsa,” pungkasnya.(fn)