POLRES TOUNA

Pertahankan Kamtibmas yang Kondusif, Personil Piket Polsek Tojo Lakukan Patroli Dialogis

Touna – Personil Polsek Tojo Bripka Denny R. Mowala bersama Bripka Jabbar Abu melaksanakan Patroli Dialogis di Dusn 3 Desa Tayawa dan Dusun Gandalari Desa Korondoda, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Senin (30/10/23).

“Dalam Patroli tersebut, kami menyambangi warga berdialog sembari menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas mengajak kepada warga untuk sama-sama memelihara Keamanan dan Ketertiban dalam Desa,” ucap Bripka Denny.

Lanjut di katakan Bripka Denny, Kami juga mengajak kepada warga untuk sama- sama mengantisipasi mencegah terjadinya Karhutla dengan cara, tidak membuang puntung rokok sembarangan dan pastikan api rokok tersebut sudah mati, tidak membersihkan kebun dengan cara membakar.

Sementara Kapolsek Tojo Akp Murlan Tarifuddin mengatakan, Personil Polsek Tojo melaksanakan giat Patroli Dialogis bertujuan untuk menciptakan rasa aman  sehingga warga Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, kata Kapolsek.

Selain itu tambah Kapolsek, Personil Polsek Tojo juga  memberikan himbauan kepada warga tentang Karhutla, di sampaikan juga tentang kiat-kiat dalam pencegahan terjadinya Karhutla.

Lebih lanjut di katakan Kapolsek, Pada kesempatan ini Personil Polsek Tojo juga menyampaikan kepada warga agar berhati – hati dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan issu-issu yang tidak jelas kebenarannya, tegas Kapolsek.

“Apa bila warga masyarakat khususnya melihat, mendengar atau menyaksikan hal-hal yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas, agar segera menyampaikan kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas juga Babinsa atau datang langsung ke Polsek Tojo, Tutup Kapolsek.(Ichal)