BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pasca Penetapan DCT Caleg, Jajaran Polres Banggai Tingkatkan Patroli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pasca penetapan pengumuman Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Banggai aparat kepolisian mengintensifkan patroli dan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu.

Kegiatan itu dilakukan guna memantau keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di kedua kantor penyelenggara Pemilu tersebut.

“Ini merupakan komitmen Polri khususnya Polres Banggai dalam mengawal proses Pemilu Serentak 2024 agar berjalan aman dan damai,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda, kepada wartawan di Kawasan Halimun, Minggu (11/5/2023) siang.

Amin menyatakan, meski situasi masih dalam kondisi aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol, pihaknya tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan kamtibmas tersebut.

“Sampai saat ini kondisi kamtibmas masih kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol,” jelasnya.

Dirinya pun mengimbau lapisan masyarakat terus bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas selama proses tahapan Pemilu 2024 agar selalu aman, damai dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan demi terciptanya Pemilu Serentak 2024 yang aman, tertib dan damai,” harapnya.*Humas Polres Banggai