BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

TNI-Polri dan PT. EDJ Tanam Ratusan Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Minangandala Masama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap lingkungan dan aparat TNI-Polri bersama Unsur Forkopimcam dan PT. Empros Dharma Jaya melakukan penanaman ratusan bibit pohon mangrove, Sabtu (4/11/2023).

Kapolsek Lamala AKP Muh. Zulfikar, SH mengatakan, penanaman ratusan bibit pohon mangrove di pesisir pantai Desa Minangandala, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai ini sebagai upaya mengurangi potensi abrasi.

“Bibit mangrove yang ditanam ini sebanyak 200 pohon,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa mangrove sangat penting karena merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami.

“Dan manfaat penanaman mangrove ini sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam,” jelasnnya.

Dirinya pun berharap masyarakat tidak merusak dan dapat bersama-sama melestarikan hutan mangrove.

“Melalui kegiatan ini secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pantai dengan merawat tanaman mangrove,” harapnya.

Hadir dalam penanaman ini yakni, Camat Masama, Danramil 1308/06 Lamala, Kapolsek Lamala AKP Muh. Zulfikar, Kasubsektor Masama IPTU Lukman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Masama, Kades Minangandala, dan sejumlah perwakilan PT. EDJ.*Humas Polres Banggai