POLRES TOUNA

Antisipasi Hal Tidak Diinginkan, Piket Pawas Cek Tahanan serta Ruang TahananĀ 

Touna – Piket Perwira Pengawas (Pawas) IPDA Ahmad Ridwan, SH bersama Anggota Propam dan Piket Samapta melaksanakan pengecekan tahanan serta ruang tahanan di Rutan Mapolres Touna, Kamis (09/11/23).

Pada pengecekan tahanan ini, Pawas IPDA Ahmad Ridwan mengecek tahanan termasuk Kondisi kesehatan tahanan serta barang-barang milik tahanan yang dapat membahayakan.

IPDA Ahmad Ridwan menekankan kepada petugas jaga yang utamanya melakukan piket jaga agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap 2 Jam Sekali

“Yang harus di lakukan Pastikan ruang tahanan dan penghuni tahanan dalam keadaan aman dan baik dan tak lupa juga mengingatkan jaga kebersihan di ruang Tahanan,” ucapnya.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan, pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan, merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pawas yang sedang piket.

“Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel,” kata Kasi Humas.

“Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada penghuni tahanam seperti tahanan kabur dan sakit,” pungkasnya.(Humas)