POLRES TOUNA

Pelihara Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Touna Laksanakan Pengaturan Lalulintas

Touna – Dalam rangka memelihara dan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Touna menggelar kegiatan pengaturan arus lalu lintas pagi di tempat rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Kamis (09/11/23).

Adapun tempat kegiatan pengaturan arus lalu pagi yaitu Tugu Ampana, Jalan Salimu, Jalan Sultan Hasanuddin, Traffic Lights Perempatan Jalan Kartini, Jalan Moh. Hatta, Pertokoan Ampana dan Jalur Dua Jalan Merdeka Kompleks Perkantoran.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr. K menjelaskan kegiatan tersebut digelar dengan berbagai tujuannya.

“Salah satu tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas. Dengan terbentuknya kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas, masyarakat memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan ini juga merupakan upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Disamping itu, kami juga memberikan imbauan dan teguran secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Kasat Lantas berharap masyarakat semakin memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jalan ini. 

“Sehingga terbentuknya masyarakat pelopor keselamatan dan kepatuhan terhadap lalu lintas semakin meningkat di Kabupaten Touna,” tuntasnya.(Humas)