BID HUMASSATKER

Puluhan Personil Polres Banggai Melakukan Pengamanan Dikejuaraan Balap Motor MCR 2023

Banggaai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Puluhan Personil kepolisian dari Polres Banggai Polda Sulteng diterjunkan untuk melakukan pengamanan dikejuaraan balap motor Maleo Cup Race (MCR) 2023.

Kejuaraan balap motor ini berlangsung selama tiga hari, mulai pada Jumat (10/11) sampai Minggu (12/11) di sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai AKBP. Ade Nuramdani melalui Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda mengatakan, dalam Pengamanan tersebut Polres Banggai menerjunkan sebanyak 26 anggota yang dipimpin Ipda Hi. A. Lapada selaku Komandan pengamanan.

Selain personil Polres Banggai, pengamanan Kejuaraan balap motor  tersebut juga dibantu oleh anggota dari Dishub dan personil Pol-PP Banggai, serta forum organisasi Setempat.

Pengamanan itu dilakukan guna menjamin keselamatan penonton dan keamanan dari para pembalap, sehingga Puluhan Personil  dilibatkan untuk pengamanan  baik secara terbuka maupun tertutup. “Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, para personil ditempat diluar arena sirkuit, sepanjang lintasan balapan guna mencegah penonton melintas arena, di pintu masuk dan keluar maupun di lokasi parkiran, serta lokasi yang diprediksi memiliki tingkat kerawanan gangguan kamtibmas,” kata Kasi Humas. (ab)