POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Pimpin Lat Pra Ops Pekat Tinombala II Jelang Natal dan Kampanye

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM membuka Latihan Pra Operasi Kewilayahan “ Pekat Tinombala II – 2023 ”, bertempat di Aula Rupatama Polres Banggai, Jumat, (10/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut personel yang tersprin berdasarkan Surat Perintah Kapolres Banggai, Nomor : Sprin/91/XI/OPS.1.3/2023, tanggal 9 November 2023, tentang Latihan Pra Operasi dengan melibatkan 26 personel.

Dalam arahannya, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan, untuk menyamakan persepsi serta cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan setiap personel, sehingga dalam pelaksanaan tugas operasi dilapangan nanti, personel dapat memahami dan mengerti untuk mengambil setiap tindakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Kapolres Banggai menegaskan bahwa kegiatan operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan sejak dari tanggal 13 sampai dengan 26 November 2023, dengan sasaran operasi yakni Perjudian, Peredaran dan Penggunaan minuman keras, Senjata tajam, Senjata Api/Bahan Peledak Ilegal, premanisme, prostitusi serta Narkotika/Psikotropika dan bahan berbahaya lainnya.

Dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang tahapan kampanye Pemilu 2023-2024 dan Perayaan Natal 2023 diwilayah Kabupaten Banggai.

“Melalui kesempatan Lat Pra Ops ini, saya mengharapkan kepada rekan-rekan yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, demi untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi dilapangan nantinya,” pungkas Ade.*Humas Polres Banggai