POLRESPOLRES DONGGALA

Wakili Kapolres, Wakapolres Donggala Hadiri Pertemuan Dubes Rep. Ceko di Kantor Bupati.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kepala Kepolisian Resor Donggala (Kapolres) Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K yang diwakili Wakapolres Donggala, Kompol Nazarudin,S.H, menghadiri pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Rep.Ceko untuk Indonesia, Mr Jaroslav Dolecek beserta rombongan.Rabu (15/11/23).

Adapun Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Dubes Ceko ke Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di Kab.Donggala, di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Duta Besar Republik Ceko H.E Mr. JAROSLAV DOLECEK, Istri Duta Besar Republik Ceko Madam MAGDALENA DOLECKOVA, WINDA, S.H, Mr. JIRI HAYEK, Mr. DAVID SCHUBERT, THARIQ MAHMUD,DR. Rustam Efendi, S.Pd,.SH,.M.AP (Sekda Donggala), Unsur Forkopimda/Mewakili, Masing-masing pimpinan OPD Kab. Donggala yang sempat hadir, Camat wilayah Kab. Donggala, dan ASN Pemkab Donggala yang sempat hadir.

Dalam kesempatan tersebut, PLT. Bupati Donggala Moh. Yasin, S.Sos., memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kab. Donggala 

Kunkernya Dubes Republik Ceko ke Kab. Donggala yaitu dengan tujuan bersilaturahmi, sekaligus ingin menjalin hubungan kerja sama antara Pemkab Donggala dengan Pemerintah Republik Ceko, di dalam berbagai hal seperti bidang pariwisata dan budaya” terang Waka

Adanya tujuan lain rencana pemindahan konsulat perwakilan Dubes Republik Ceko dari Makassar ke Kota Palu untuk bisa memudahkan proses administrasi investasi di wilayah Propinsi Sulteng

Tidak menutup kemungkinan kunjungan rombongan Dubes Republik Ceko untuk Indonesia di Kab. Donggala akan mempengaruhi ekonomi bid. Pariwisata serta kerjasama Pemda Donggala untuk investasi. 

Dubes Ceko sangat mengapresiasi paparan tersebut dan mengatakan ini merupakan awal dari kerjasama antara Pemerintah Ceko dan Pemkab Donggala. Diakhir, alhamdulillah kegiatan kunjungan kerja berjalan lancar, aman dan kondusif. 

Polres Donggala (As/Hms)