LatestNewsPOLRES BANGGAI

Amankan Kampanye Pemilu 2024, Polres Banggai Kerahkan Ratusan Personel

Banggai – Kepolisian Resor (Polres) Banggai mengerahkan ratusan personel mengamankan jalannya tahap kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang akan berlangsung mulai 28 Nopember sampai dengan 10 Pebruari 2024.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengungkapkan, personel telah disiapkan untuk mengamankan tahap Kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Banggai.

“Untuk tahap kampanye kami siapkan sebanyak 147 personel Polres Banggai dan Polsek jajaran. Dan ini akan dibantu lagi oleh TNI,” ungkapnya kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Mapolres Banggai, Selasa (28/11/2023) pagi.

Menurutnya, ratusan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 ini dikerahkan guna mengamankan dan mengawal serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama tahap kampanye.

“Karena potensi kerawanannya berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, jadi personel yang dikerahkan lebih banyak,” terang Iptu Al Amin.

Ia menyatakan, bahwa Polri dibantu TNI akan melaksanakan pengamanan ini semaksimal mungkin agar pesta demokrasi dapat berjalan sukses, aman, tertib dan kondusif.

“Kami TNI-Polri akan selalu bersinergi dan selalu menjunjung tinggi netralitas, demi mengawal dan menyukseskan Pemilu Serentak 2024,” tandasnya.*Humas Polres Banggai