LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kasikum Polres Banggai Ikuti Sosialisasi Sissdivkum dan JDIH di Polda Sulteng

Banggai – Kasikum Polres Banggai AKP I Nyoman Suradi hadiri Sosialisasi Sissdivkum serta Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) oleh Bidkum Polda Sulteng, bertempat di Aula Ditlantas Polda Sulteng, Senin (27/11/23).

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Kabidkum Polda Sulteng Kombes Pol. Saptono, SIK, MH, serta diikuti oleh seluruh Kasikum Polres/ta jajaran.

Dalam sambutannya Kabidkum Polda Sulteng Kombes Pol. Saptono menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Pada hari ini, Bidang Hukum Polda Sulteng menggelar Sosialisasi, Asistensi, Bimtek Sissdivkum dan JDIH,” katanya.

Kabidkum berharap para peserta sosialisasi mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai dan dapat memahami materi yang disampaikan oleh pemateri dari Bidkum Polda Sulteng.

“Berharap seluruh peserta dapat memahami dengan baik materi yang disampaikan sehingga dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasikum Polres Banggai AKP Nyoman Suradi menyampaikan ada beberapa penekanan yakni kepada Polres/ta jajaran harus mengisi aplikasi tersebut untuk mendukung Divisi Hukum Mabes Polri dalam pelaporan hukumnya.

“Siekum Polres jajaran bertugas membina dan mengembangkan hukum dengan menyelenggarakan bantuan hukum, kerja sama dan penyuluhan hukum serta menyusun, mendokumentasikan dan menginformasikan produk hukum,” terang Suradi.*Humas Polres Banggai