LatestNewsPOLRES BANGGAI

Polisi Amankan Mediasi Antara FPM Luwuk Timur dan PT. Sals And Sons

Banggai – Polsek Luwuk hadir mengamankan rapat lanjutan tuntutan dari Forum Peduli Masyarakat (FPM) Luwuk Timur, terkait penolakan perekrutan 40 orang Masyarakat Kabupaten Tojo Una-una oleh PT. Sals And Sons Srilanka, bertempat di Kantor Kecamatan Luwuk Timur, Senin (27/11/2023) pukul 09.00 Wita.

Menurut Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga, ada beberapa hal yang dihasilkan dalam rapat tersebut yaitu pihak perusahaan tidak dapat memenuhi tuntutan massa aksi. Perekrutan sudah sesuai dengan regulasi yang diatur UU.

Sampai saat ini PT. Sals and Sons Srilanka selalu membuka ruang kerja untuk masyarakat Luwuk Timur yang ingin bekerja dibagian seller perusahaan.

“Bahwa sebelumnya Kamis (23/11/2023) telah dilakukan aksi damai didepan Kantor Kecamatan Luwuk Timur. Dan kemarin itu merupakan pertemuan lanjutannya,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Humas Polres Banggai, Selasa (28/11/23).

Ia menambahkan juga apabila terjadi kembali perselisihan antara PT. Sals And Sons dengan pekerja/masyarakat, seyogyanya dilakukan penyelesaian secara musyawarah mufakat.

“Kita hadir untuk memberikan solusi dan rasa aman. Kami berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara arif dan bijak,” ucap Kompol Ginoga.

Dalam mediasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Luwuk Timur Buyung Lasantu, ST, Kasubsektor Luwuk Timur IPTU Muryanto, Babinsa, Kades Kayutanyo, Direktur PT. Sals And Sons, HRD, dan Manager Production serta perwakilan FPM.*Humas Polres Banggai