LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Hadiri Tasyakuran HKN ke-59 di RSUD Luwuk

Banggai – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH menghadiri Tasyakuran peringatan ke-59 Kesehatan Nasional (HKN), di Kantor RSUD Luwuk, Senin (29/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Wabub Furqanuddin Masulili, Direktur RSUD Luwuk Yusran Kasim, Forkopimda, OPD, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta menuturkan Hari Kesehatan Nasional jatuh pada tanggal 12 November yang mana tahun ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

“Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan kesadaran setiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” ucapnya.

Margiyanta menambahkan, sejak 2020 hingga 2022 tenaga kesehatan berjibaku, bersusah payah, dan menjadi garda terdepan untuk melindungi masyarakat dari covid-19, untuk itu kami sangat mengapresiasinya.

Sementara, Bupati Banggai, mengatakan, Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November 2023. Namun baru punya kesempatan hari ini untuk merayakannya.

“Hari ini kita rayakan Hari Kesehatan Nasional yang ke 59 tingkat kabupaten Banggai, semua jajaran kesehatan kita mulai dari kabupaten sampai kecamatan bahkan tingkat desa, bagi pemerintah daerah merupakan suatu momentum untuk memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tenaga Kesehatan,” Ungkap Bupati.

Selain sambutan dan makan bersama acara syukuran HKN tingkat Kabupaten Banggai ke-59 ini juga dimeriahkan dengan pencabutan nomor doorprize. Giat berlangsung aman kondusif.*Humas Polres Banggai