LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kapolsek Pagimana Hadiri Penyuluhan Hakordia

Banggai – Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH, menghadiri peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) di Balai Desa Uwedaka Kecamatan Pagimana, Banggai, Jumat (8/12/23).

Selain Kapolsek, juga dihadiri oleh Kacabjari Pagimana Yunan Putra Firdaus, SH, MH, Sekcam Sugianto Djibo, S. Sos perwakilan Danramil dan masyarakat.

Menurut Kapolsek Pagimana jika ada kendala apapun terkait penanganan masalah, langsung datang ke Mapolsek, baik koordinasi maupun konsultasi.

“Sebagai penegak hukum, jikalau ada pengaduan atau laporan yang kita kerjakan, dipersilahkan datang di kantor kami, akan tetapi apabila masih bisa diselesaikan di desa, itu lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, dalam rangka Hakordia ini juga kita mendorong partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam melawan korupsi.

“Korupsi bukan hanya tanggung jawab dari kepolisian atau lembaga penegak hukum saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat,” ajaknya.

AKP Makmur berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen semua pihak dalam memerangi korupsi. Kegiatan yang bertemakan “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju” kiranya terus dilakukan untuk membangun Indonesia yang bersih, transparan, dan maju.*Humas Polres Banggai