POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Libatkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru 2023-2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai dibantu TNI, Pemda dan stakeholder terkait mengerahkan ratusan personel dalam menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ”Lilin Tinombala–2023”.

“Jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam Ops Lilin Tinombala-2023 ini sebanyak 352 orang,” papar Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi, SH, SIK, saat kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Rabu (10/12/2023) pagi.

Ia mengungkapkan, Ops Lilin ini dilaksanakan selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

“Operasi Lilin ini mengedepankan kegiatan Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum, Humas dan Banops,” ungkapnya.

Perwira pangkat satu melati ini menjelaskan, dalam kegiatan itu Polres Banggai akan mendirikan sejumlah Pos-pos yang ditempatkan pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Jadi Pos yang didirikan diantaranya 10 Pos Pam yang tersebar di seluruh Polsek jajaran, 3 Pos Yan yakni di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Bandara Bubung serta Terminal Boyou dan 1 Pos terpadu di Pos Lantas depan Mall Luwuk,” jelasnya.

Esti Prasetyo menyebutkan, Operasi ini bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan lancar, tertib serta kondusif.

“Harapan kami semoga kondisi Kamtibmas serta kamseltibcar Lantas yang kondusif dan terkendali sebelum, pada saat maupun setelah perayaan Nataru dapat tercapai,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakapolres Banggai, Perwakilan Dandim, perwakilan Bupati, sejumlah OPD dan stakeholder terkait.*Humas Polres Banggai