LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kawal Pemilu 2024, Polres Banggai dan Jajaran Aktif Amankan Kampanye

Banggai – Polres Banggai dan jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 terus aktif mengawal serta mengamankan tahap Kampaye di wilayah Kabupaten Banggai.

Kasi Humas Polres Banggai Selaku Kasatgas Humas Iptu Al Amin, mengungkapkan, pengamanan dan pengawalan tahap Kampanye Pemilu 2024 dilakukan untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

“Polri bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lokasi-lokasi kampanye,” ungkapnya kepada wartawan di Kawasan Perkantoran Bukit Halimun, Jumat (22/12/2023) pagi.

Tak hanya Polri, kata Al Amin, sebagai wujud solidaritas dan sinergitas pengamanan juga dibantu aparat TNI dan Bawaslu serta Panwas Kecamatan.

“Jadi pengamanan ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat mengancam keamanan peserta kampanye dan masyarakat,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Dirinya pun berharap, seluruh elemen masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak memutus tali silaturahmi selama pesta demokrasi.

“Pilihan boleh berbeda, itu hal wajar dalam Pemilu. Tapi persatuan dan persaudaraan harus tetap utuh,” imbaunya.*Humas Polres Banggai