LatestNewsPOLRES BANGGAI

Polsek Batui Gerak Cepat Tangani Tabrakan Sesama Motor

Banggai – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sesama pengendara motor terjadi di Jalan Raya Kelurahan Lamo Kecamatan Batui, Banggai, pada Kamis (21/12/2023) malam.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kendati salah satu pengendara mengalami luka-luka cukup serius.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman bahwa kronologis laka lantas tersebut berawal saat pengendara motor Yamaha Vixion warna puitih DN 5984 CS yang dikendarai IL (29) asal Kelurahan Tolando. Berjalan dari arah timur ke arah barat.

Diwaktu dan arah yang sama pula melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor Susuki Satria F150 warna putih tanpa TNKB yang dikendarai IS (23) warga Desa Honbola.

“Saat itu IS dalam keadaan pengaruh minuman beralkohol (mabuk) yang lepas kendali kemudian menabrak IL dari arah belakang sehingga keduanya pun terjatuh,” ujar AKP Sudirman.

Hal ini yang menyebabkan IL mengalami luka lecet dijari tangan, robek pada tumit dengan 13 jahitan, pusing dan paha kanan nyeri, dan langsung dibawa ke Puskesmas Batui. Sedangkan IS, mengalami lecet siku kanan dan tidak dirawat.

Kapolsek Batui mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi laka dikarenakan pengendara IS kurang berhati-hati dalam mengendalikan kendaraannya dan telah mabuk.

“Dari Kejadian ini kerugian materil ditaksir Rp 2 Juta,” sebutnya.

Atas kejadian laka itu lanjut Kapolsek, pihaknya telah melakukan olah TKP. Selain itu, juga mendatangi para saksi untuk dimintai keterangan.

“Termasuk diantaranya mengamankan kedua motor ke Mapolsek Batui sebagai barang bukti,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai