LatestNewsPOLRES BANGGAI

Sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024, Bhabinkamtibmas Polres Banggai Aktif Sambangi Masyarakat

Banggai – Selama proses tahapan Pemilu 2024, personel Bhabinkamtibmas Polres Banggai terus berupaya menciptakan dan mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas yakni dengan konsisten melakukan sambang kepada masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Sambang ini dilakukan guna membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Dalam pesan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas mengajak pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa pesta demokrasi.

“Pemilu adalah momen penting dalam proses demokrasi negara dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih wakilnya, namun tetap menjaga silaturahmi,” sebutnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di kewilayahan berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Masyarakat selalu diajak untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi,” beber Iptu Al Amin.

Pesan damai yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polres Banggai diharapkan dapat menjadi pemantik semangat bagi masyarakat untuk menjaga kedamaian dan menghindari konflik selama proses Pemilu berlangsung.

“Harapannya proses pesta demokrasi di Kabupaten Banggai dapat berjalan aman, damai dan kondusif hingga selesai,” harapnya.*Humas Polres Banggai