POLRES BANGGAIUncategorized

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kilongan Hadiri Rapat Pengolahan Sampah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Polres Banggai Aipda Ramli Suma menghadiri rapat terkait pengelolaan sampah di Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, Rabu (11/1/2023) pukul 14.30 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Luwuk Utara, Lurah Kilongan, seluruh Ketua Lingkungan, Ketua RT/RW dan perwakilan masyarakat Kelurahan Kilongan.

Pengelolaan sampah lebih memanfaatkan sampah non organic dibandingkan organic pada tahap permulaan dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan mengelola sampah organic untuk dijadikan pupuk.

Bhabinkamtibmas Kilongan Aipda Ramli Suma mengatakan bahwa didalam pengelolaan sampah di kelurahan Kilongan tidak lagi melibatkan dari pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Banggai, nantinya akan memanfaatkan seluruh masyarakat yang ada dalam mengumpulkan sampah rumah tangga organic dan non organic.

“Pihak Kelurahan akan turun mendata bagi warga masyarakat yang mau berlangganan untuk melakukan pengangkutan sampah rumahan setiap harinya,” ujarnya.

Lanjut Aipda Ramli Suma, warga yang bersedia mengangkut sampah dari rumah – rumah warga nantinya akan difasilitasi kendaraan pengangkutan sampah serta mendapatkan dana distribusi dan gaji bulanan.

“Kegiatan pengelolaan sampah akan segera dilaksanakan dengan sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh kantor Kelurahan Kilongan dan tentunya akan ada gaji/honor bulanan,” tambahnya.*Humas Polres Banggai