LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wujudkan Kampanye Damai, Satgas OMB Polres Banggai Amankan 30 Lokasi Kampanye

Banggai – Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat masa Kampanye Pemilu 2023-2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 Polres Banggai melaksanakan pengamanan di 30 titik lokasi kampanye di wilayah hukumnya.

Sebanyak 144 personel Satgas OMB dilibatkan untuk pengamanan kampanye pada 30 lokasi kampanye seperti di Kecamatan Lobu yakni di Desa Balean, Desa Niubulan, Desa Kadodi, Desa Bolobungkang serta di Kecamatan Toili Barat bertempat di Desa Kamiwangi.

Kemudian di Luwuk Timur bertempat di Dusun I dan Dusun III Desa Louk. Kecamatan Lamala di Desa Nipa, Desa Bonebobakal, Desa Bahari Makmur, Kecamatan Mantoh di Desa Sobol dan Kecamatan Pagimana di Desa Jayabakti.

Selanjutnya di Kecamatan Balantak Selatan yakni Desa Tombos dan Desa Sepe, Kecamatan Bunta yakni Kelurahan Bunta I dan Desa Bohotokong, Kecamatan Luwuk di Kelurahan Bungin, Bungin Timur, dan Desa Lumpoknyo, Kecamatan Toili di Desa Rusa Kencana, serta Kecamatan Nambo di Desa Koyoan dan Kelurahan Lontio.

Untuk Luwuk Selatan di Kelurahan Tombang Permai kemudian di Kecamatan Bualemo di Desa Trans Mayayap, Desa Mayayap, Desa Toiba, dan Dusun I dan II Desa Lembah Tompotika .

Kasatgas Humas OMB Tinombala 2023-2024 Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan bahwa setiap harinya rutin kesiapsiagaan personel OMB untuk mengamankan sehingga tidak ada potensi gangguan yang tidak diinginkan. Rabu, (27/12/2023).

“Ada 30 lokasi Kampanye Legislatif ini seluruhnya tatap muka dari berbagai Partai Politik maupun dapil”, ucapnya.

“Satgas baik Intelkam, Preventif, Gakkum, Kamseltibcar, Banops dan Satgas wilayah Polsek Jajaran turun mengamankan sesuai tugas pokok masing-masing”, tukas IPTU Amin.*Humas Polres Banggai