GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Jumat Curhat, Kapolres Touna Ajak Warga Muara Toba Peduli Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, S.I.K., S.H menggelar Jumat Curhat di kantor Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (29/12/23).

Turut mendampingi Kapolres, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto, Kasat Binmas AKP Ngatimin, Kasat Intelkam AKP I Wayan Suwidana, S.H, Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, S.H dan Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K.

Hadir dalam kegiatan ini, Lurah Muara Toba Mohamad Safri, Ketua LPM Muara Toba Suwitno P. Umar, Aparat Kelurahan Muara Toba, Para Ketua Lingkungan, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Lurah Muara Toba Mohamad Safri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Touna beserta rombongan yang telah menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Muara Toba.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Touna yang baru menjabat sudah menyempatkan diri bertatap muka dengan kami warga Kelurahan Muara Toba,” ucapnya.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengajak kepada warga masyarakat Kelurahan Muara Toba untuk bersama-sama peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Terkait keamanan itu bukan hanya tugas dari tiga pilar (Lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa) akan tetapi tugas dan tanggung jawab semua pihak termasuk warga masyarakat,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, bahwa kejahatan itu tercipta karena masyarakatnya malas dan janganlah kita selalu mengharapkan orang lain untuk membantu cobalah diri kita sendiri untuk mengerjakan sesuatu, contohnya jendela pecah jangan mengharapkan orang lain kita sendiri dulu yang harus memperbaikinya

“Terkait dengan penipuan online, ketika ada iklan atau pesan yang masuk di HP kita jangan langsung ditanggapi,  karena itu adalah langkah-langkah penipu online melakukan kejahatan,” katanya.

“Untuk itu, hilangkan sifat ketidak puasan akan sesuatu, karena kejahatan yang timbul dari level bawah dan jika ada masalah jangan selalu menyalahkan Polisi atau aparat negara lainya, jika ada permasalahan di Desa/kelurahan coba selesaikan permasalahan dengan aparat Desa/Kelurahan, karena disetiap daerah itu masing-masing ada fungsi yang mengatur,” tambahnya.

Pada kegiatan Jumat Curhat, Ketua Lingkungan II Bustamin Husain menyampaikan menjelang pesta demokrasi memohon dan mengecilkan ruang lingkup Bhabinkamtibmas agar dapat lebih dapat menangani permasalah yang ada di Desa.

Tanggapan Kapolres Touna mengatakan, kendala saat ini adalah kekurangan personel di Polres Touna, untuk itu jika ada masalah atau kendala hubungi saja Kapolsek di wilayah agar bisa cepat respon dalam permasalahan tersebut.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan