LatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Amankan Kedatangan Logistik Pemilu Berupa DPC Presiden dan DCT Legislatif

Banggai – Kedatangan Logistik pemilu 2024 di serahkan langsung oleh ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Risvirenol, SS, M.Pd, Rabu (3/1/2024) pukul 17.30 Wita.

Adapun saat penerimaan logistik pemilu disaksikan langsung Ketua KPU Banggai, Ketua Bawaslu Banggai dan Petugas Pengamanan dari Satgas OMB Tinombala Polres Banggai sebanyak 5 Personil.

Menurut Karendalops OMB Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi bahwa Logistik pemilu di bawah petugas expedisi LPL Cargo Expres dari Kota Palu dengan menggunakan Pick Up Grand Max DN 8953 BP.

“Penyerahan logistik pemilu di saksikan oleh petugas pengamanan dari Satgas OMB Polres Banggai dan Satgas OMB Kodim 1308 LB yang kebetulan bertugas di KPU Kabupaten Banggai,” ujar Kompol Esti.

Lanjutnya, adapun logistik pemilu 2024 yang diterima adalah Daftar Pasangan Calon (DPC) Presiden dan Wapres, Daftar Calon Tetap (DCT) DPD dan DPR RI yang masing-masing berjumlah 3 boks, dengan rincian 2 boks isian 500 lembar dan 1 boks 211 lembar, total 1.211 lembar.

Kemudian DCT DPRD Banggai ada 4 bok masing-masing untuk dapil 1 isian 302 lembar, dapil 2 isi 350 lembar, dapil 3 isi 156 lembar dan dapil 4 isian 403 lembar serta 1 boks DCT DPRD Provinsi Sulteng, 518 lembar.

“Selanjutnya diamankan di gudang logistik KPU Banggai dengan pengamanan ketat oleh petugas Satgas OMB TNI Polri beserta pengamanan internal dari KPU Kabupaten Banggai,” pungkas Karendalops tersebut.*Humas Polres Banggai